Telunjuk Si Kanibal Sumanto Membuat Keder Mantan Menteri Agama

 Apa yang Anda rasakan ketika ada seorang yang memiliki kebiasaan memakan daging manusia dan ia ingin memakan Anda? Hal inilah yang dialami oleh salah satu Mantan Menteri Agama di era Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ketika Telunjuk Si Kanibal Sumanto Membuat Keder Mantan Menteri Agama. Merinding juga ya!

Peristiwa ini dialamai Bapak Mantan Menteri Agama di era pemerintahan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ketika beliau melakukan kunjungan di Panti Rehabilitasi An-Nur Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Bagaimana Jalan Ceritanya

Ketika itu Bapak Menteri Agama melakukan kunjungan ke Kabupaten Purbalingga dan mencoba berdialog dengan Sumanto si Kanibal dari Purbalingga.

Bapak Menteripun mengajukan pertanyaan yang menggugah ‘selera’ Sumanto. Pertanyaan itu kira-kira seperti ini ‘Mas Sumanto, menurut sampeyan daging manusia yang seperti apa yang paling enak?’

Sontak Sumanto mengatakan bahwa manusia yang banyak dosanya itu dagingnya rasanya pahit dan nggak enak banget.

Sumanto melanjutkan sambil mengangkat telunjuknya kearah Pak Menteri, ia mengatakan ‘Daging manusia yang paling enak adalah daging seperti bapak!’ dengan mata melotot. Betapa kaget dan reaksi beliau adalah langsung mundur dari posisi semula sambil bertanya ‘Apa sebabnya Mas Sumanto?’

Si Kanibal menjawab bahwa daging yang paling enak adalah daging orang yang sedikit dosanya seperti bapak!  Tiung…semakin kederlah Bapak Menteri ini.

Siapa si Kanibal Sumanto dari Purbalingga

Ditahun 2003 ada satu kasus orang makan orang, siapa dia? Dialah Sumanto yang berasal dari Kabupaten Purbalingga.

Selain memakan daging jenazah ibunya sendiri diapun mencuri beberapa jenazah yang sudah dikuburkan dan memakannya didapur rumahnya.

Tetapi saat ini Sumanto kondisinya jauh lebih baik setelah menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi An-Nur Karanganyar Kab Purbalingga. Ia dibimbing oleh seorang alim dan ngemong yaitu Bapak Haji Supono.

Menurut Pak Haji, Sumanto jauh lebih baik kondisinya. dia sudah bisa melantunkan beberapa ayat-ayat suci Al Quran bahkan Sumanto biasa melantunkan Adzan.

Wah, hebat ya Pak Haji Supono dan staff di Panti Rehabilitasi An-Nur Purbalingga ini!

Semoga Telunjuk Si Kanibal Sumanto Membuat Keder Mantan Menteri Agama adalah yang terakhir ia lakukan. Mari kita doakan Sumanto menjadi manusia normal yang lebih baik. Aamiin